Apple sekali lagi adalah produsen ponsel terbesar kedua di dunia. Menurut data IDC , perusahaan Cupertino mengirimkan 50,4 juta iPhone pada Q3 tahun 2021. Ini 6,1 juta lebih banyak dari produsen ponsel terbesar ketiga Xiaomi dan 18,6 juta lebih sedikit dari Samsung yang masih memegang tempat pertama.

Data menunjukkan bahwa penjualan iPhone meningkat 20,8% dari tahun ke tahun. Persentase ini menjadikan Apple sebagai produsen ponsel dengan pertumbuhan tercepat dari lima besar. Misalnya, Samsung telah melihat penurunan pengiriman 14,2% sementara Xiaomi turun 4,6%.

Penurunan Samsung dan Xiaomi dapat dikaitkan dengan krisis kekurangan chip. Pasar global telah mengalami penurunan 6,7% dalam penjualan smartphone dari tahun ke tahun di Q3. Hal ini sebagian besar karena krisis juga. Penurunan Samsung juga dijelaskan oleh perusahaan yang tidak merilis perangkat Galaxy Note tahun ini. Seri Note selalu menjadi penjual yang kuat untuk pabrikan Korea, tetapi tahun ini memutuskan untuk fokus pada ponsel yang dapat dilipat, meningkatkan harga rata-rata penjualan smartphone-nya.

Seri iPhone 13 adalah alasan terbesar untuk angka mengesankan Apple – Apple melampaui Xiaomi dan menjadi produsen ponsel terbesar kedua, mengejar Samsung
Seri iPhone 13 adalah alasan terbesar untuk angka mengesankan Apple

Namun Apple juga terkena dampak krisis. Saat ini, pengiriman iPhone 13 lambat. Jika Anda mencoba memesannya sekarang, Anda harus menunggu hingga akhir November atau bahkan Desember untuk pengiriman. Hal ini memperlambat penjualan iPhone dan tidak memungkinkan Apple untuk melampaui Samsung dan menjadi produsen smartphone nomor satu.

Namun, ini dapat dengan mudah berubah jika Apple dapat mengamankan lebih banyak chip daripada pesaingnya tahun depan. Prediksi mengatakan krisis kekurangan chip akan berlanjut pada 2022 dan bisa meregang hingga akhir tahun.

Dalam pertempuran untuk produsen ponsel terbesar, Vivo dan Oppo terikat untuk tempat keempat dengan masing-masing pengiriman sekitar 33,3 juta di Q3. Vivo telah melihat pertumbuhan 5,8% dari tahun ke tahun, sementara Oppo meningkatkan penjualannya sebesar 8,6%. Jumlah total smartphone yang dikapalkan pada tahun 2021 hingga saat ini adalah 331,2 juta. Itulah beberapa informasi yang dapat kami sajikan, untuk membaca kumpulan Berita Informasi Terpercaya lainnya dapat Anda temukan di Tekno Warta. [https://teknowarta.com]

Apple melampaui Xiaomi dan menjadi produsen ponsel terbesar kedua, menyusul Samsung

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *