Setiap hari gadis dan wanita muda dibombardir dengan representasi media yang tidak realistis tentang wanita. Iklan, kontes Miss America, acara televisi, dan film semuanya bertanggung jawab atas rendahnya harga diri yang dihadapi banyak wanita saat ini. Di media, perempuan ‘cantik’ digambarkan kurus, berkulit sempurna, dan berpayudara besar. Kenyataannya, banyak wanita yang tidak kurus, tidak memiliki kulit yang sempurna, dan tidak berdada besar. Karena mereka tidak cocok dengan citra kecantikan ‘ideal’ ini, banyak wanita percaya bahwa mereka tidak cantik dan tidak menarik bagi pria. Artikel ini akan membuang kepercayaan media tentang kecantikan dengan membahas apa itu kecantikan sebenarnya, bagaimana perbedaan ide tentang kecantikan di seluruh dunia, dan apa yang sebenarnya dipikirkan pria haucar.com tentang kecantikan.

Seperti yang diketahui banyak orang, ada dua jenis kecantikan; kecantikan luar dan kecantikan batin. Kecantikan luar, atau daya tarik fisik, adalah jenis kecantikan yang paling banyak disorot oleh media. Sayangnya, media mengambil sebagian besar atribut fisik secara ekstrim. Wanita ‘cantik’ di media memiliki kulit yang sempurna, tubuh yang sempurna, dan berat badan yang sempurna, membuat wanita di dunia nyata merasa tidak aman dan tidak diinginkan. Sayangnya, media tidak bisa diabaikan. Itu ada di mana-mana. Itu ada di televisi, di radio, di film, di iklan, dan bahkan di mainan anak-anak. Inilah sebabnya mengapa sangat penting bagi kita untuk mulai menekankan pentingnya kecantikan batin bagi gadis dan wanita muda. Kecantikan batin, yang sering diabaikan dalam representasi media, mencakup faktor psikologis seperti kepribadian, kecerdasan, kesopanan, dan karisma pribadi.

Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, bukan? Dalam masyarakat saat ini, tekanan seorang wanita untuk menjadi cantik lebih kuat dari sebelumnya. Sayangnya, kebanyakan wanita tidak fokus pada inner beauty sebagaimana mestinya. Jadi, bagi para wanita itu, berikut adalah dua saran. Yang pertama adalah mengabaikan representasi media. Sangat sedikit wanita di dunia yang benar-benar cocok dengan profil seorang wanita di media. Bahkan para wanita yang berhasil tampil di televisi sering diedit dan di-airbrush agar terlihat seperti yang mereka lakukan. Poin kedua yang harus ditetapkan adalah bahwa ide kecantikan selalu berubah. Kecantikan berubah dari waktu ke waktu dan dari tempat ke tempat. Apa yang indah bagi seseorang belum tentu indah bagi orang lain. Misalnya, dalam budaya Barat, leher ekstra panjang mungkin tidak dianggap sebagai sifat yang indah. Namun, suku Kayan di Thailand percaya bahwa leher yang memanjang mewakili kecantikan yang ideal. Mereka begitu tergila-gila dengan gagasan leher panjang sehingga para wanita benar-benar mengenakan cincin kuningan di leher mereka untuk membantu memberi mereka penampilan yang memanjang. Ini menunjukkan bagaimana budaya yang berbeda memiliki ide kecantikan yang berbeda. Hal yang sama berlaku untuk orang yang berbeda dalam budaya yang sama. Apa yang indah bagi seorang pria Amerika mungkin tidak indah bagi orang lain.

Demikian pula, kebanyakan pria dalam budaya Barat memiliki gagasan kecantikan yang berbeda dari wanita. Ketika Anda bertanya kepada seorang wanita apa yang akan membuatnya lebih cantik, dia akan sering menggambarkan karakteristik fisik seperti kulit yang lebih baik, rambut yang lebih baik, atau payudara yang lebih besar. Laki-laki, sebaliknya, seringkali tidak menyebut ciri-ciri fisik ketika ditanya apa itu kecantikan. Penelitian telah menunjukkan bahwa pria percaya kebahagiaan dan kesehatan membuat wanita cantik, bukan karakteristik fisik.

Terlepas dari waktu dan tempat, standar kecantikan selalu ada. Sayangnya, representasi media memberikan wanita muda cita-cita kecantikan yang tidak terjangkau yang merusak harga diri gadis dan wanita muda. Alih-alih mencoba memenuhi cita-cita yang tidak realistis ini, pahamilah bahwa kecantikan tidak statis. Setiap orang memiliki pandangan yang berbeda tentang kecantikan. Jika satu orang tidak menganggap Anda cantik, yang lain akan melakukannya. Juga, fokuslah pada kecantikan batin Anda. Jika Anda membiarkan kecantikan batin Anda bersinar, Anda akan lebih bahagia dan lebih sehat, memungkinkan Anda mencapai tujuan akhir Anda untuk menarik pria yang sempurna!

 

 

Kecantikan Sejati

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *