Merek pribadi membantu Anda menunjukkan versi terbaik diri Anda kepada dunia. Itu mendandani Anda, membawa kekuatan Anda ke dalam kelegaan yang tajam dan memengaruhi orang untuk memberi Anda kesempatan, yang mungkin tidak mereka lakukan sebaliknya. Tapi itu harus dilakukan dengan benar. Itu harus versi asli Anda, didasarkan pada tindakan dan rekam jejak Anda sendiri.

Mari berbicara tentang beberapa hak merek situasi di mana merek pribadi yang kuat dan tulus dapat membantu Anda mencapai tujuan.

Skenario 1: Menciptakan Kredibilitas untuk Start-up

Anda memulai bisnis digital yang digerakkan oleh teknologi, berharap dapat berbisnis dengan hal-hal yang tidak diketahui sama sekali – melalui situs web Anda sendiri, di platform e-niaga, melalui aplikasi ponsel cerdas – dengan segala cara kecuali tatap muka. Bisnis Anda tidak memiliki rekam jejak untuk diandalkan dan tidak ada testimoni pelanggan untuk dipamerkan. Dan, Anda tidak mungkin mendapatkan pelanggan sampai Anda meyakinkan mereka untuk mempercayai Anda.

Tentu, Anda memiliki kebijakan privasi dan pengiriman serta pengembalian dana yang jelas dan Anda berharap itu memberi tahu orang-orang, “Hei, saya jujur.” Tapi, orang tidak hanya ingin mengambil kata-kata Anda begitu saja. Mereka ingin membuat keputusan sendiri. Jadi, bagaimana Anda membantu mereka memutuskan?

Anda meminjam kredibilitas. Anda menciptakan kepercayaan dengan memanfaatkan merek pribadi Anda. Orang tidak membeli dari bisnis. Orang membeli dari orang. Terhubung dengan pengunjung Anda secara pribadi.

Berikut adalah informasi minimal yang perlu Anda bagikan:

Nama, informasi kontak, kredensial (alias resume singkat)
Prestasi dan kesuksesan dari peran dan karier Anda sebelumnya
Sekilas tentang kepribadian dan pengalaman hidup Anda
Kisah mengapa Anda memilih untuk melakukan apa yang Anda lakukan.
Foto Anda dan tim Anda, sehingga orang dapat memperkenalkan bisnis Anda
Pertimbangkan semua hal di atas sebagai dasar kredibilitas Anda. Kemudian, untuk benar-benar mendapatkan kepercayaan, bangunlah di atas fondasi itu:
Kenakan nilai / keyakinan Anda di situs Anda
Peduli tentang suatu penyebab? Unggulkan di situs Anda.
Berikan kredit di tempat yang seharusnya. Akui hutang intelektual / emosional / inspirasi Anda.
Intinya – Anda lebih dari sekedar pengusaha atau pendiri bisnis. Bantu orang lain untuk melihat Anda sebagai pribadi, sebagai seseorang yang ingin mereka hubungi. Gunakan merek pribadi Anda untuk memberikan kredibilitas pada bisnis baru Anda.
Skenario 2: Mempercepat kemajuan karir seorang profesional

Perusahaan Google. Itu sama tak terelakkannya seperti kematian dan pajak. Bangun bukti sosial dan mudahkan pemberi kerja saat ini dan yang potensial untuk melihat nilai Anda. Buat konten terfokus yang menunjukkan keahlian dan posisi Anda sebagai penasihat tepercaya di domain Anda.

Berikut beberapa cara untuk membangun bukti sosial:

Tulis artikel / studi kasus / potongan tren untuk situs dengan lalu lintas tinggi dan keterlibatan tinggi yang dihormati di industri dan domain Anda.
Tawarkan untuk menulis blog tamu untuk blog / situs terkenal yang dipercaya oleh audiens Anda.
Posting topik yang relevan dalam grup obrolan, dan papan diskusi
Tulis blog Anda sendiri.
Intinya – Semakin banyak konten bertarget yang Anda buat, dan publikasikan di situs dengan daya tarik tinggi, semakin Anda dipandang sebagai penasihat ahli, dan semakin besar nilai Anda bagi perusahaan. Jaga agar nama Anda selalu terlihat di situs yang dihormati dan lihat karier Anda meningkat pesat.
Skenario 3: Masuk kembali ke dunia kerja setelah istirahat

Jika Anda telah mengambil cuti panjang dari pekerjaan, dan ingin kembali bekerja, calon pemberi kerja akan khawatir tentang seberapa terkini keterampilan Anda dan seberapa cepat Anda dapat menjadi anggota tim yang berkontribusi. Untuk mencetak skor wawancara, Anda perlu menghilangkan kekhawatiran ini di muka. Di sinilah merek pribadi Anda – yang dibangun di atas pengetahuan dan keahlian domain Anda – berperan.

Beberapa cara yang cukup mudah untuk membangun brand pengetahuan adalah:

Kelola blog pribadi, tempat Anda menyusun tren, berita, dan wawasan terkini tentang industri Anda.
Berpartisipasilah dalam kontes, hackathon, platform game, dll. Yang relevan dengan keahlian Anda
Selenggarakan podcast tempat Anda mewawancarai pencipta tren dan pemberi pengaruh di domain Anda
Memanfaatkan platform sosial – LinkedIn, Twitter, Google+, Facebook dll – untuk terhubung dengan grup yang didedikasikan untuk keahlian Anda, dan berpartisipasi secara aktif dalam diskusi
Intinya – Saat Anda kembali bekerja, Anda perlu membuktikan bahwa keterampilan Anda terkini dan berharga. Inilah saatnya menampilkan merek pribadi berdasarkan pengetahuan yang mendalam.

 

Perlindungan Hak Merek

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *